Senin, 12 Maret 2012

PROPOLIS PLATINUM : Waspada Bahaya "Super Bug"

Bakteri super atau "Super Bug" merupakan bakteri yang resisten terhadap semua jenis antibiotik. Pertama kali bakteri super ditemukan pada tahun 2009 di New Delhi yang diberi nama NDM-1, karena enzim yang dihasilkannya membuatnya resisten terhadap semua jenis antibiotik.
Bakteri Super adalah salah satu bakteri yang sekarang sedang diperangi oleh dunia medis. Bakteri ini sudah menyebar ke beberapa negara terutama Inggris. Dalam dua tahun terakhir di sana sudah ada 37 pasien. Selain itu Bakteri super ini juga ditemukan di Amerika Serikat dan Belanda (3 pasien dalam setahun terakhir.
Di Asia bakteri NDM-1 ini muncul di India, Pakistn dan Bangladesh. Penyebarannya yang cepat ke seluruh dunia menyebabkan 140 orang terinfeksi di kawasan Asia Selatan dan Eropa, membuatnya dijuluki "Super Bug". Meski penyebarannya dbelum ditemukan di Indonesia, namun sebaiknya Anda perlu waspada!

Pengaruh Antibiotik

Bakteri Super ini timbul karena penggunaan obat antibiotik yang tidak benar. Banyak praktisi medis yang mendengungkan pentingnya pemakaian antibiotik secara rasional, hal ini bertujuan untuk mengurangi terjadinya resistensi. Sayangnya, banyak konsumen yang menggunakan sesuai kebutuhan. Contoh saat anak demam, pilek atau batuk, masih banyak orang tua berharap antibiotik dapat menyembuhkan apapun penyakit anaknya dengan segera. Padahal tidak semua penyakit memerlukan antibiotik dan tidak semua bibit penyakit dapat dimusnahkan oleh antibiotik, seperti flu.
Antibiotik tidak dapat mematikan virus yang merupakan penyebab penyakit flu. Pada dasarnya flu akan sembuh seiring dengan meningkatnya kekebalan tubuh. Namun, ada juga dokter yang dengan mudah meresepkan antibiotik untuk penyakit-penyakit yang disebabkan virus.
Alasannya, stamina tubuh saat sakit sedang turun sehingga perlu diberikan antibiotik agar kuman lain tidak datang dan menyerang tubuh.

"Padahal, sejak lahir setiap anak memiliki sitem imunitas yang baik. Karena penyakit datang, imunitas tubuh akan langsung menghalaunya," ungkap dr. Purnamawati S. Pujiarto, SpA (K), MMPed yang juga duta WHO Indonesia untuk penggunaan obat secara rasional. Resiko penyebaran Super Bug ini bisa menjadi lebih besar jika pemberian antibiotik dilakukan berulang-ulang dan penggunaannya tidak rasional. Kondisi ini memungkinkan penyebarannya di Indonesia menjadi besar karena banyak ditemukan obat antibiotik berat bisa didapat tanpa resep dokter.
Bakteri super dapat menular dengan cepat pada orang sehat maupun orang yang sakit. Gejala awal terinfeksi super bug adalah infeksi saluran kemih, radang paru-paru dan infeksi perut. Resistensi bakteri ini terhadap berbagai obat antibiotik membuat penanganannya agak sulit dan dalam kondisi parah bisa menyebabkan kematian. 

Oleh karena itu kita harus menjaga kesehatan dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh antara lain dengan cukup istirahat, berolahraga dan mengkonsumsi suplemen.

Propolis Platinum merupakan suplemen yang berasal dari ekstrak air liur lebah yang kaya akan  senyawa resin yang dihasilkan oleh lebah dari pucuk tanaman dipadukan dengan air liurnya. Memiliki daya antibiotik alami karena mengandung senyawa aktif bioflavonoid.



Propolis Platinum berasal dari Brazil negara dengan keanekaragaman hayati terbesar di dunia. Banyak jenis propolis yang beredar dipasaran namun kualitas terbaik dan kehalalannya masih diragukan.
Beberapa keistimewaan Propolis Platinum sehingga merupakan produk paling unggul bisa dibuktikan dengan pembuktian sebagai berikut :

Bahan baku utama Propolis Platinum


Propolis Platinum kaya akan nutrisi seperti vitamin, asam amino esensial, mineral yang diperlukan oleh tubuh dan senyawa antioksidan yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Senyawa bioflavonoid yang terkandung didalamnya dapat mengaktifkan sistem makrofag, sel yang dihasilkan oleh jaringan dalam darah yang menjaga sistem imunitas dengan melawan bakteri atau virus yang masuk ke tubuh manusia.

Proses Pengekstrakan


Proses ekstrasinya hanya menggunakan medan gas CO2 Superkritis tanpa penambahan zat kimia lainnya sehingga bebas dari kandungan alkohol dan dijamin mutunya tetap terjaga alami (biasanya di pasaran diekstrak alkohol sehingga tidak terjamin kehalalannya).  Keistimewaan lainnya adalah Propolis Platinum  berbentuk cair akan mudah diserap oleh tubuh dibandingkan dengan yang bukan cair. 
Gambar diatas merupakan Sertifikat Produk Halal dari IFANCA International No YWHG-MY 02001 dan Certificado Produto Apicula SIF 7246.

TLC (Lapisan Tipis Kromatography)


























1. Propolis dari Brazil
2. Propolis dari N. Zealand Australia
3. Propolis dari China

Berdasarkan laporan analisis mengenai kandungan flavonoid dan berbagai propolis lain, pada gambar diatas terlihat bahwa propolis terdapat dalam berbagai jenis warna yang menunjukkan kualitas dari masing-masing propolis. Propolis cair memiliki warna-warna seperti coklat, kuning, hijau dan lain-lain. Kulaitas propolis tergantung pada asal negara, lebah yang berasal dari Brazil yang menghasilkan propolis kaya akan beraneka ragam tumbuhan di dunia, maka propolis yang dihasilkan oleh lebah-lebah dari daerah tersebut adalah propolis dengan kualitas terbaik. Propolis Platinum diperoleh dari propolis hijau Brazil yang dapat memberikan kepada masyarakat bermanfaat untuk kesehatan mereka.

Sumber : Filling System dan Global Network

Propolis Platinum (1 kotak isi 5 botol)
Harga Distributor     Rp 435.000,-  (BV 70)
Harga Konsumen     Rp 521.000,-

Propolis Platinum (Kemasan tunggal)
Harga Distributor     Rp 96.000,-  (BV 15)
Harga Konsumen     Rp 114.000,-

Netto 6 ml

Tidak ada komentar:

Posting Komentar