Kamis, 03 Mei 2012

K-KIDS : The Golden Age


Omega 3 untuk Anak Cerdas

Memiliki anak yang tumbuh sehat, cerdas, kuat dan kreatif adalah harapan setiap orang tua. Menurut Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran, Prof. Dr. A. Purba, dr., MS., AIF. Penrlitian menunjukkan meski factor keturunan peranan terbesar, sekitar 40-50% dalam menentukan kecerdasan dan kreatiitas, namun anak yang cerdas tidak lahir secara instan. Anda bisa mulai merencanakan sejak usia 6 minggu kehamilan hingga 5 tahun pertama kehidupan anak.

Masa inilah yang dikenal dengan The Golden Age. Sesudah The Golden Age, perkembangan otak akan melambat. Pada masa ini pemberian nutrisi dan stimulus yang tepat akan menentukan kecerdasab anak di masa mendatang.

Khasiat Omega 3 Bagi Anak

Omega 3 adalah nutrisi yang bermanfaat untuk menambah jumlah, cabang, neurotransmitter dan receptor sel otak/saraf. Pada bayi yang lahir premature jumlah DHA dan AA sangat sedikit, sehingga berpengaruh pada perkembangan jaringan saraf serta gangguan kecerdasan dan perilaku. Omega 3 juga berperan dalam meningkatkan konsentrasi belajar  dan daya tangkap anak.

Omega 3 (EPA dan DHA) tergolong asam lemak essensial, yang sangat dibutuhkan namun tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Saat masih dalam kandungan hingga mendapatkan ASI, kebutuhan bayi diperoleh dari ibu yang cukup mengkonsumsi Omega 3 (EPA dan DHA). Tapi setelah anak mulai mendapatkan makanan padat, kebutuhan Omega 3 harus dipenuhi dari makanannya.

Penelitian menunjukkan salah satu sumber Omega 3 yang baik pertumbuhan otak dan daya tahan untuk anak-anak adalah minyak hati ikan Cod atau Cod Liver Oil yaitu ikan yang hidup diperairan laut dalam dan dingin sehingga kulaitas ikan terbebas dari pencemaran yang biasa terjadi di perairan laut dangkal. Cod Liver Oil juga mengandung vitamin A yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan fungsi penglihatan yang baik serta vitamin D yang amat penting untuk fungsi saraf. Cod Liver Oil adalah minyak yang diekstrak dari hati ikan Cod.

Secara khusus minyak hati ikan Cod ini mengandung 2 asam lemak Omega 3 yang berbeda, yaitu : Eicosapentaenoic Acid (EPA) dan Docosahexaenoic Acid (DHA). Berbeda dengan minyak ikan lainnya yang diekstrak dari jaringan daging, Cod Liver Oil yang diekstrak dari hati ikan Cod ini memiliki kandungan minyak yang lebih tinggi dibanding ikan lainnya.

Karakteristik Tumbuh Kembang Pada Anak

Usia 2 – 6 Tahun: Masa pertumbuhan dan perkembangan.
1.    Masa Emas : Otak berkembang pesat dan terbuka terhadap rangsang
2.    Pertumbuhan tubuh masih cepat, otot dan tulang sedang berkembang, terbentuk dan menguat
3.    Masa kritis : Jika tumbuh kembang anak terganggu maka anak akan kehilangan kesempatan terbaiknya utnuk tumbuh dan berkembang

Usia 6 – 12 Tahun : Masa Pertumbuhan
1.       Berat Badan bertambah lebih kurang 3,5 kg/thn
2.       Tinggi Badan 5-7 cm/tahun, usia 12 mendekati 90% tinggi badan orang dewasa
3.       Sistem saraf dan system pencernaan semakin matang.



K-Kids dari K-Link diproduksi dari perpaduan Cod Liver Oil, Omga 3 yang kaya akan DHA, VVitamin D serta Vitamin A. Diformulasikan sebagai suplemen yang sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan sel otak, tulang, otot dan darah pada anak-anak. Selain itu, produk ini juga mampu berperan dalam meningkatkan system kekebalan tubuh, khususnya bagi anak-anak.

Manfaat K-Kids :
1.       Sebagai bahan utama pembentukan sel otak
2.       Menunjang perkembangan sel otak anak dan saraf
3.       Menunjang pertumbuhan tulang anak
4.       Menjaga tulang anak tumbuh dengan kokoh dan kuat
5.       Menunjang perkembanagn fungsi penglihatan
6.       Baik bagi perkembangan sel retina mata
7.       Meningkatkan daya tahan tubuh pada anak
8.       Memberikan pengaruh positif untuk meningkatkan nafsu makan.

K-Kids  : 30 softgel/ botol @300 mg

Harga Distributor Rp 84.000,-   (BV 14)
Harga Konsumen Rp 100.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar