Selasa, 02 Juni 2009

Naura Haemangioma 2


Sudah tau kan tentang haemangioma atau toh atau tanda lahir atau pembengkakan pembuluh darah? Kira2 orang tua mana sih yang ga khawatir dengan keadaan anaknya seperti itu. Apalagi anaknya perempuan, akan merusak penampilan tentunya terutama jika haemangioma terletak di area wajah. Umi dan Abi pun pasrah saja dengan keputusan dokter. Walaupun haemangioma Naura tidak mengenai mata (tdk merusak mata, hanya bagian palpebra/kelopak mata saja), namun dampaknya kan beda utk perkembangan matanya krn pembengkakan bs menutupi mata dan itu menyebabkan terjadinya mata tidur. Maksud mata tidur disini adalah mata Naura secara fisik baik tidak ada gangguan apapun tapi krn tertutp kelopak maka perkembangan nya jd terganggu sedangkan saat ini Naura sedang dalam tahap mengenal benda, warna, cahaya, dsb. Kasihan kan kalo cm satu mata yg berfungsi sempurna. Alhasil, sakitnya Naura hrs segera di operasi atau ada alternatif lain yaitu diinjeksi obat kortikosteroid dan bethametasone. Obat2 tsb pun lumayan mahal, walaupun tindakan bedahnya gratis krn Naura menggunakan Askes. Alhamdulillah, umi saat Naura lahir sdh diangkat mjd CPNS jd bs menggunakan fasiolitas Askes. Kerennya lg, Naura lahir di malam pelantikan jd umi ga bs mengikuti acara pelantikan CPNS.
Keseokan harinya Naura dan dokter Rusdianto pun sdh janjian utk dilakukan tindakan bedah tersebut. Sayang umi ga bisa menemani Naura berobat krn umi dns pagi dan saat itu umi msh pegawai baru sehingga sulit mendapatkan izin.
Akhirnya Naura ditemani ombai dan abi ke RSMH Palembang naik mobil. Namun obat yang akan dipake Naura ternyata sulit didapatkan. Sudah langka katanya. Dokter Rusdianto pun msh bersedia menunggu. Bisa dibayangkan, abi harus menjelajahi seluruh apotik di kota besar ini dengan mengendarai mobil utk mencari obat yang di maksud. Tau sendiri kan kota Palembang macet sepanjang jalan. Ada satu tempat yang direkomendasikan yaitu di dkt Pasar 16 Ilir banyak bbrp apotik berdiri. Masalahnya adalah tempatnya tidak dapat dijangkau dengan mobil. Abipun mengambil keputusan utk menukar mobil dg motor umi. Abi memutar arah ke RS Bari tempat umi bekerja utk membawa motor umi dan meninggalkan mobilnya di RS Bari.
Obat pun didapat, dan langsung meluncur ke RSMH. Abi ga tega saat mata Naura akan disuntik. Abi memilih keluar, dan Naura didampingi ombai. Beberapa menit kemudian terdengar suara terikan Naura yang sangat memilukan, kencang banget. Abi meneteskan air matanya, sungguh ga bs dibayangkan betapa sakitnya luar biasa yang harus dirasakan oleh seorang bocah berusia 2 bln seperti Naura. Ya..!! Susu!! Naura hrs dibuatkan susu untuk mengalihkan perhatian rasa sakitnya dengan dot. Tapi??? Dimana dotnya? Dimana susunya? Dimana tas Naura? Astaghfirullahal'adziim....Perlengkapan Naura ada di mobil, tertinggal disana dan mobilnya kan di RS Bari jauh lebih kurang 5 km dr RSMH blm lg macetnya. Naura pun ga menghentikan tangisnya. Ombai dan Abi pun ga bs menahan tetesan air matanya. Sebagai gantinya Naura hanya diberi air mineral diseruput pake sendok. Tapi tentu saja itu tidak cukup utk mengobati sakit Naura. Tanpa basa-basi dengan mengendarai motor tanpa helm, naura jg tanpa pengaman jaket dan tutup kepala di siang bolong panas terik bercampur debu-debu jalanan Abi dan Ombai meluncur ke RS Bari. Sampe di BARI, umi lagsung peluk Naura, umi lihat ada 3 bekas tusukan di palpebra Naura. Tanpa sadar air mata umi menetes, susu pun sdh umi siapkan sebelum Naura sampe. Dengan lahapnya Naura meminum susu formula. Maafkan umi dan abi ya nak...Ingin rasaya umi lagsung menyusui Naura dan mendampinginya tidur, tp jam kerja umi blm selesai msh 1,5 jam lagi. Tak sabar umi ingin segera pulang dan merangkul Naura. Sungguh, Naura adalah anak yang kuat, anak yang sabar. Naura pasti bisa melewati ini semua. Awal perjuangan Naura patut dihargai. Lekas sembuh ya Nak... We love you...

Alhamdulillah, beberapa bulan telah berlalu. Naura pun tumbuh menjadi anak yang cantik, sehat dan lincah. Tanpa terasa hemangioma Naura pun berangsur hilang. Berikut adalah foto Naura berusia 4 bulan dan 5 bulan.















Naura juga tetap ceria melalui hari-harinya... sampai Naura berusia setahun...




Masihkah ada ketakutan dan kehawatiran bagi paraa ibu-ibu yang mengalami hal yg sama seperti saya? Ini bukti bahwa hemangioma bisa sembuh total. Bersabar, berusaha dan tawakkal pada Allah karena Dialah semata-mata yang menurunkan dan menyembuhkan segala jenis penyakit. Subhanallahi walhamdulillahi walaailahaillallah Allahuakbar! Kini Naura benar-benar tersenyum indah....


 Dua tahun Naura



1 komentar:

  1. mbak boleh liat foto naura yang baru gak? dah bnr2 ilang ya hema nya/

    BalasHapus